Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Fakta Unik Nikola Tesla si Ilmuwan Jenius

  

Fakta Unik Nikola Tesla Ilmuwan Jenius

  Hallo, Minders! Selamat datang di Dimensi Pengetahuan! Sebelumnya Dipi sudah banyak sekali bercerita tentang Nikola Tesla. Ada Kisah Hidup SangPenemu Jenius Nikola Tesla dan sebagainya. Gimana nih Minders, sudah jatuh cinta belum sama Nikola Tesla hehehe… Nah, pada artikel kali ini Dipi akan membahas mengenai Fakta – Fakta Unik dari diri seorang Nikola Tesla yang tentu jarang di alami atau dimiliki ilmuwan lain. Perlu diketahui sebelumnya, Dipi hanya memasukan informasi – informasi yang menurut Dipi cukup Valid karena banyak di luar sana konspirasi – konspirasi mengenai informasi sebenarnya. Okedeh ga perlu banyak basa – basi langsung simak pembahasannya.. Kuy!

            1. Nikola Tesla Anak Petir

        Hmm.. Ngaco Dipi! Eitss,. Santaii dulu. Maksud Dipi gini, seperti yang sudah minders baca di artikel sebelumnya tentang Kisah Hidup Nikola Tesla dan Masa Kecil Hingga Remaja Nikola Tesla, Tesla lahir ketika sedang terjadi hujan yang sangat lebar dan badai petir yang sangat mengerikan. Karena kejadian itu sang bidan yang menangani kelahiran Tesla mengatakan kalau anak ini akan menjadi Child of Darkness atau anak kegelapan. Namun, Duka, ibu Tesla yang mendengar hal itu tentu merasa tidak terima dan berkata, tidak, anak ini akan menjadi Child of Light. Hmm.. kata yang kebetulan di aamiin – kan malaikat dan dikabulkan Tuhan nih. Seperti sebuah doa, anaknya, Nikola Tesla menjadi ilmuwan jenius yang namanya akan dikenal sepanjang masa. Dipi pikir gitu

 

            2. Anak yang Penyendiri dan Kejeniusan yang dilatih

        Hmm sepertinya ini sudah menjadi rahasia umum yah dimana ciri – ciri orang cerdas / jenius itu suka menyendiri (yang baca kegeeran :v). Dipi serius kawan, saat masih kecil Tesla lebih suka melatih dan mengembangkan kinerja otaknya bersama orang tuanya daripada bermain gundu dengan teman – temannya. Latihan itu menjadi makanan sehari – harinya. Latihan yang dilakukan Tesla biasanya berupa melatih otak, pemikiran, dan berpikir kritis.

        Dalam sebuah buku autobiography – nya yang ditulis oleh Ben Johnston dan Tesla sendiri dengan judul “My Inventions – The Autobiography ofNicola Tesla”, ia mendeskripsikan kurang lebih seperti berikut ini, “ini terdiri dari semua jenis latihan. Sperti saling menebak pikiran, menemukan kecacatan dari beberapa bentuk dan ekspresi, mengulangi kalimat panjang atau melakukan perhitungan secara mental” melalui latihan ini, Tesla mengolah memori fotografiknya dan dikombinasikan dengan imajinasi yang jelas.  Nikola Tesla berhasil mengembangkan manifestasi pertama dari kemampuan visualisasinya dimana ini adalah salah satu dari kunci keberhasilannya.

 

            3. Nikola Tesla Memilih Untuk Tidak Menikah

        Dibalik dampak positif dari pelatihan yang Tesla lakukan sejak kecil, ternyata ada dampak negative yang menyertainya. Akibatnya Tesla menjadi terbiasa dan nyaman dengan kesendiriannya. Bahkan, Tesla memilih untuk tidak menikah sampai akhir hayatnya. Dia pernah mengeluarkan pernyataan, Be Alone, that is the secret of invention; Be Alone, That is when ideas are born.”

 

            4. Nikola Tesla Hanya Tidur Maksimal 2 Jam

        Tesla adalah orang yang sangat pekerja keras. Ia menyatakan kalau dirinya bekerja mulai dari jam 3 pagi sampai jam 11 malam. Ia pun mengklaim bahwa ia hanya tidur maksimal 2 jam saat malam hari, Walaupun ketika siang dia sering merem – merem saat waktu istirahat. Hal ini membuat kepalanya sering merasa sakit. Setelah kematian ayahnya, Tesla menemukan sebuah surat dari Professornya saat sekolah yang ditujukan kepada ayahnya, isi surat tersebut kurang lebih mengatakan, “tesla akan mati akibat terlalu keras bekerja kecuali ia dikeluarkan dari sekolah” (Baca kisahnya di Masa Kecil Hingga Remaja Nikola Tesla)

 

                Baca juga: Perjalanan Karir Nikola Tesla Ilmuwan Jenius

 

            5. Hanya Lulusan Sekolah Menengah Atas

        Yap, bagi kalian yang sudah baca artikel yang berjudul Kisah Hidup Nikola Tesla dan Masa KecilHingga Masa Remaja Nikola Tesla Dipi rasa tidak akan kaget mendengar hal ini. Seorang ilmuwan jenius yang penemuan – penemuannya berhasil membawa perubahan yang signifikan kepada seluruh dunia ini hanyalah lulusan sekolah menengah atas. Ia dikeluarkan dari universitas tempatnya belajar karena kelakuannya sendiri dan ia kehabisan uang untuk mendaftar ke universitas lainnya. Bagi yang belum baca artikelnya silahkan klik tulisan berwarna diatas hehe.

 

            6. Nikola Tesla Sangat Pemilih dalam Hal Makanan

        Nikola Tesla juga diketahui sangat pilih – pilih dalam hal makanan. Dan dia juga seorang Germaphobe (orang yang sangat takut terhadap kuman). Tesla sangat menghindari kontak langsung dengan orang lain sepeti bersalaman, kalaupun terpaksa harus melakukan kontak langsung dengan orang lain, ia akan segera ke toilet untuk membersihkannya. Bahkan ia juga mengelap alat makannya hingga bersih dengan 18 lembar kain lap.

 

            7. Nikola Tesla Sangat Tidak Suka Mutiara

        Entah kenapa, Tesla sangat membenci Mutiara. Bahkan ia pernah mengusir pulang dan meliburkan salah seorang karyawannya ketika dia dating ke tempat kerja dengan memakai perhiasan yang terbuat dari Mutiara. Hmm… kira – kira kenapa yah..

                          Baca juga: Kisah dan Biografi Nikola Tesla Penemu Jenius

            8. Penemu yang Jenius

        Menurut Dipi Tesla pantas disebut jenius. Banyak sekali penemuan – penemuannya yang jauh lebih modern dari zamannya saat itu. Ia banyak menciptakan penemuan – penemuan yang tidak terpikirkan oleh para ilmuwan pada masa itu. Seperti penerangan nirkabel, alat pembuat gempa buatan, lampu LED (yang dimana masa itu Edison belum lama menciptakan lampu pijarnya), sampai ia pernah membuat mainan kapan – kapalan yang bisa di kendalikan secara nirkabel / tanpa kabel. Hal ini lah yang memicu adanya remote control. Selain alat pembuat gempa, Tesla juga digadang – gadang membuat alat penghancur masal yang daya hancurnya bisa lebih hebat dari nuklir nya Einstein dan alat – alat luar biasa lainnya.

        Karena penemuan – penemuannya inilah pemerintah Amerika Serikat segera mengambil langkah. Setelah kematiannya, semua barang – barang dan arsip dokumen Nikola Tesla disita oleh sebuah departemen milik pemerintah Amerika Serikat yaitu The Office of Alien Property. Meskipun begitu, pada akhirnya sebagian barang – barang Tesla di kembalikan kepada keluarganya. yang kemudian disimpan di Tesla Museum yang diresmikan pada tahun 1950-an.


            9. Patung Nikola Tesla

        Untuk mengenang jasa Nikola Tesla, terdapat beberapa patung Nikola Tesla di beberapa tempat seperti di Zegreb, Kroasia; Dekat air terjun Niagara, Ontario, Canada; dan beberapa tempat lainnya.

    Sebuah Campaign bernama Kickstarter juga melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan dana sekitar  kurang lebih $127.000. Dana itu digunakan untuk membuat sebuah patung Nikola Tesla setinggi kurang lebih 7 kaki yang kemudian di letakan di Palo Alto, California dan diresmikan pada 7 Desember 2013. Di dalam patung itu ada sebuah kapsul waktu dan kita bisa mendapatkan akses WiFi gratis di sekitar patung itu karena disana juga terdapat WiFi.

 

        Baik, Minders! Itulah sedikit Fakta Unik Tentang Nikola Tesla yang bisa Dipi bagikan. Sebenarnya masih banyak Fakta – Fakta unik lainnya yang Dipi temui, tapi disini Dipi hanya menyertakan yang menurut Dipi valid saja.

        Dunia media penuh dengan penipuan, penuh dengan hoax, dan banyak sekali informasi – informasi yang belum tau kebenarannya. Cari informasi di Dimensi Pengetahuan. Sampai ketemu di artikel selanjutnya and Keep Open Minded!

        Baca juga: Penemuan – Penemuan Masa Depan Nikola Tesla

 

(Dimensi Pengetahuan)


Post a Comment for "9 Fakta Unik Nikola Tesla si Ilmuwan Jenius"